Yth: Bapak Gubernur Sumatera Barat

Di – Padang

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 

Bahwa, wabah Virus Covic 19/ Corona sudah semakin mengkhawatirkan saat ini. Dimana Provinsi Sumatera Barat, juga sudah terdapat beberapa orang yang dinyatakan positif Corona dan lebih banyak diantaranya juga berstatus ODP (Orang Dalam Pantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pantauan). Apakah kondisi wabah ini adalah musibah, ujian atau cobaan?. Maka apapun itu, sebenarnya Allah SWT sudah memberikan anjuran di dalam Al-Qur’an kepada kita Ummat Islam/ Mukminin/ Mukminah, Surah Al – Baqarah: 155-157.

 Yang Artinya:

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan,“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.” Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”.

Maka, sudah saatnya pula kita mengadukan segala sesuatunya kepada Allah SWT, yang menciptakan penyakit dan yang memberikan obatnya. Memuji Keagungan, Kebesaran, Kekuasaan serta Maha Perkasanya Allah SWT. Maka, bersama ini kami menyampaikan kepada Bapak Gubernur Sumatera Barat, bahwa Yayasan Arisal Aziz, hendak menunaikan seruan akbar, dengan mengucapkan ‘Allahu Akbar’ seantero negeri Sumatera Barat, dengan teknis sebagai berikut:

  1. Takbir Akbar yang rencananya akan diselenggarakan pada Tanggal 15 April 2020/ 21 Sya’ban 1441 Hijriah.
  2. Takbir akan berkumandang selama 1 Jam (60 menit) lamanya: Ba’da Isya, tepatnya dari Pukul 20.00 – 21.00 WIB.
  3. Masyarakat tetap diam dirumah masing – masing.
  4. Takbir akan dipimpin oleh Takmir Masjid/ Mushallah/ Surau setempat (hanya Takmir yang berada di Mesjid/ Mushallah/ Surau terkait).
  5. Kemudian, ketika Takmir mengumandangkan Takbir, akan dijawab dengan takbir pula oleh masyarakat secara serentak dari rumah masing – masing.
  6. Antara Takbir, masyarakat hendaknya berzikir dan berdo’a. Agar ‘bala’ berbalik menjadi Rahmat, apalagi jelang bulan nan utama yang penuh rahmat: Ramadhan.
  7. Masyakarat mengikuti hingga selesai, sebagaimana durasi yang disebutkan dalam point (2) diatas.
  8. Masyarakat dianjurkan mengakhiri dengan do’a penutup: mintalah diakhiri wabah corona, disehatkannya seluruh masyarakat Sumatera Barat dan Minangkabau pasca bencana ini akan lebih baik lagi kedepannya.

 

Oleh sebab itu, sebagaimana rencana Takbir Akbar tersebut, kami berharap Bapak Gubernur Sumatera Barat, memberikan dukungan moril, dalam bentuk: Himbauan kepada: Bupati/ Walikota se Sumatera Barat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan yang lainnya.

Demikianlah permohonan dukungan ini kami buat, atas perkenan Bapak Gubernur Sumatera Barat, kami ucapkan terima kasih.

 

Pariaman, 3 April 2020

PANPEL TAKBIR AKBAR

#SaveMinangkabau

 

RICO ADI UTAMA

Koordinator


INI ADALAH SURAT RESMI SAYA KEPADA GUBERNUR SUMATERA BARAT PADA TANGGAL 3 APRIL 2020 BELUM LAMA INI.


Ditembuskan kepada Yth:

  1. Ketua Yayasan Arisal Aziz
  2. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Barat.
  3. Ketua Majelis Dzikir Babussalam Indonesia Sumatera Barat.
  4. Ketua Pengurus Wilayah Tarbiyah – Perti Provinsi Sumatera Barat.
  5. Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Sumatera Barat.
  6. Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat.
  7. Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumatera Barat.
  8. Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Provinsi Sumatera Barat.
  9. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang.
  10. Lembaga terkait lainnya.
Berbagi Yuk!