• August 8, 2020

Bongkar: Pengakuan Koordinator Suger Bergerak Sungai Sirah, Terkait Oknum Pejabat Kampung

 Bongkar: Pengakuan Koordinator Suger Bergerak Sungai Sirah, Terkait Oknum Pejabat Kampung

Faisal Tanjung.

SUNGAI SIRAH – Faisal Tanjung, yang ditunjuk oleh Komunitas #SugerBergerak selaku Koordinator di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, angkat bicara terkait pemberitaan RICO ADI UTAMA (dot) COM, yang viral akhir – akhir ini tentang ‘oknum pejabat’ kampung yang membuat geram Ketua DPD JPKP dan dua orang Anggota DPRD Kabupaten Pariaman.

Baca juga: Viralkan: ‘Perangai’ Oknum Pejabat Kampung Terhadap #SugerBergerak Membuat Dua Anggota DPRD PaPa Ini Berang

 

Sebelum berita ini, Redaksi juga sudah berhasil menghubungi Wali Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, mempertanyakan apa sebenarnya yang terjadi di nagarinya itu, sehingga membuat heboh gerakan pemuda, yang harusnya mendapat dukungan dari tokoh dan pemerintahan disana.

Baca juga: Ungkap: Ini Penjelasan Wanag Kuranji Hulu Terkait Viralnya Berita #SugerBergerak Dan Syamsuardi

 

Ternyata, beberapa pengakuan dari Faisal Tanjung, bahwa pihaknya sudah berulang kali melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintahan Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, malah sebelum aktifnya komunitas #SugerBergerak mengumpulkan donasi, untuk membantu warga Sungai Geringging dan sekitarnya yang terdampak Pandemic Covid 19.

 

“Kami kurang lebih sudah 3 kali berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Nagari Sungai Kuranji Hulu. Soal, Pak Samsuardi yang viral di akun Nagari Ku, dimana sebagai Foundernya adalah Arif, itu malah sebelum #SugerBergerak aktif. Tidak mungkinlah, selaku nan muda kami tak memberi tahu yang lebih tua, apalagi pemerintahan nagari. Kita kan perlu dukungan,” ujar Faisal kepada redaksi ini, Minggu (10/5/2020) melalui saluran telepon seluler.

“Namun, apa yang kami dapat, ternyata protes dan kemarahan dari pihak oknum Sekretaris Nagari (Seknag) Pemerintahan Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu dan salah satu Wali Korongnya. Malah perhatian kami terhadap nasib Pak Samsuardi yang rumahnya hampir roboh dan bertahan hidup ditengah wabah Covid 19 ini, yang akhirnya kami bantuan dengan swadaya semampu, mendapat kecaman pula,” imbuhnya.

Sementara itu, kemarahan Happy Neldi terkait peristiwa ini, ditindaklanjuti dengan melakukan kontak WhatsApp kepada Camat Sungai Geringging. Kemudian, camat tersebut berjanji akan mengklarifikasi kepada yang bersankutan terutama pimpinan pemerintahan nagarinya.

Baca juga: #SugerBergerak Terkesan Dihalangi, Dendi YS Ketua DPD JPKP & MITPOL Padang Pariaman Meradang!

 

Dilain sisi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) dan Kepala Divisi (Kadiv) Jaringan Mitra Kepolisian (MITPOL) Kabupaten Padang Pariaman, Dendi Yusma Hendra, meminta semua pihak agar duduk bersama dan memusyawarahkan masalah ini, sehingga mendapatkan titik terangnya. (RPG Networks/ ****)

Berbagi Yuk!

Related post