• August 7, 2020

Dari Sawahlunto & Tanah Datar, Rico Alviano Serahkan APD di Sijunjung

 Dari Sawahlunto & Tanah Datar, Rico Alviano Serahkan APD di Sijunjung

Rico Alviano,ST Rajo Nan Sati menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RSUD Kabupaten Sijunjung. (Foto: Sahabat Rico AL)

SIJUNJUNG – Giat bantuan sosial dan penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) terus dijejal oleh Rico Alviano,ST Rajo Nan Sati, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKB, ditengah Pandemi Covid 19/ Novel Coronavirus ini.

Penyerahan bantuan berupa APD dari DPRD Provinsi Sumatera Barat tersebut, sehari sebelumnya sudah direalisasikan Rico Alviano pada tanggal 4 Mei 2020 kemarin, untuk RSUD Kota Sawahlunto dan Puskesmas Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar.

“Kali ini dilakukan penyerahan bantuan APD dari DPRD Provinsi Sumatera Barat, untuk RSUD dan Puskesmas di Kabupaten Tanah Datar,” ungkap Rico Alviano, Selasa (5/5/2020).

Rico Alviano tidak sendiri, Ia menyerah APD itu didampingi oleh Nofriadi Zulka selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sijunjung, Desriwan,SE dan Amlasta Boy dari Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sijunjung hingga hari ini masih berada pada zona aman (nol suspect corona). Semoga dapat dipertahankan dan kita semua senantiasa berada dalam rahmat dan lindungan Allah SWT. Aaamiin ya Robbal ‘Alamin,” ucapnya.

Jumlah bantuan yang diserahkan di Kabupaten Sijunjung tersebut yakni; sebanyak 70 set perlengkapan APD yang terdiri 70 set baju hasmat, sepatu boot 10 set, alat ukur suhu tubuh (thermo gun), untuk digunakan oleh Tim Medis RSUD Sijunjung, yang diterima langsung oleh Dr. H. Edwin Suprayogi,M.Kes.

Kepada media, Edwin Suprayogi menyampaikan, untuk kebutuhan APD para petugas medis RSUD Sijunjung sampa saat ini masih tidak kekurangan. Sebab, kebutuhan itu dapat terpenuhi dari berbagai bantuan yang datang dan juga pesanan dari pihak RSUD, yang anggarannya diambil dari dana BTT.

“APD merupakan nyawa bagi kami, tanpa ini kami dan rekan-rekan tenaga medis tak dapat melakukan apa-apa. Sekali lagi terimakasih kami ucapkan pada bapak Rico Alviano. Dan nanti apabila terjadi kekurangan kami akan hubungi bapak lagi untuk mohon kesediaan membantu kami dalam memenuhi kelengkapan APD tenaga medis,” pungkas Edwin, sebagaimana yang ditulis oleh Minangsatu.com.

Rico Alviano,ST Rajo Nan Sati menyerahkan bantuan APD untuk Puskesmas Padang Sibusuk. (Foto: Sahabat Rico AL)

Usai penyerahan APD di RSUD tersebut, anggota Komisi IV DPRD Sumbar Rico Alviano itu, bersama rombongan melanjutkan kegiatan penyerahan APD kepada fasilitas layanan kesehatan lainnya di daerah Lansek Manih tersebut. (Int/Mar/RPG Networks/****)

Rico Alviano,ST Rajo Nan Sati berbincang usai penyerahan APD dengan Pihak RSUD Kabupaten Sijunjung. (Foto: Sahabat Rico AL)
Berbagi Yuk!

Related post