• August 7, 2020

Ikut Tanggulangi Dampak Covid 19, AKBP Maymuspi Sepi Dari Publikasi: Ternyata Ini Alasannya

 Ikut Tanggulangi Dampak Covid 19, AKBP Maymuspi Sepi Dari Publikasi: Ternyata Ini Alasannya

AKBP. Maymuspi,SE,MM. (By Design RPG Networks)

AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) Maymuspi,SE,MM, seorang Perwira Menengah (Pamen)  Polisi di Polda Sumatera Barat, yang aktif diberbagai organisasi sosial dan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman itu, memang terkesan sangat sederhana sekali.

Malam tadi (08/5/2020), Ia sempat melakukan kontak telepon dengan saya. Kemudian, saya-pun bertanya banyak hal kepada beliau, tentang bagaimana menyikapi Pandemi Covid 19 saat ini. Berbagai solusi sudah Ia giring di daerah saat ini, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Namun uniknya, ternyata dirinya telah melakukan banyak hal demi menanggulangi dampak wabah ini, terutamanya berbuat dan terjun ke tengah masyarakat.

Hanya saja, Ia tidak begitu antusias mempublikasikannya, sebagaimana banyak politisi hari ini mempublish bantuan – bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat, walaupun sebenarnya dengan publikasi itu masyarakat ada yang merasa malu, minder dan lain sebagainya.

Saya juga tertarik dengan beberapa release video yang berasal dari India dan disebarkan dibeberapa kanal media sosial. Dimana, simulasi videonya; disana begitu malunya warga direkam dan divideokan saat menerima bantuan.

Video edukasi yang sangat menyentuh dan merupakan realita sosial politik hari ini di Indonesia, saat memberikan bantuan betapa penting publikasi bagi mereka, entah niat tulus atau tujuan pencitraan belaka.

Maymuspi, Pamen Polisi ini, ternyata telah memberikan beberapa bantuan berupa sembako dan usaha lainnya yang Ia lakukan sesuai kemampuan, tetapi tidak sedikitpun Ia berniat meng-ekploitasinya sebagai komiditi citra politik, yang mana dirinya di gadang – gadangkan bakal ikut mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang Pariaman 2020 mendatang.

Sikap Pamen Polisi yang satu ini, patut menjadi contoh bagi banyak pihak, terutama para politisi, dengan pesan moril tentunya;

“Berbuat baiklah dan lupakan itu. Sehingga, cukup dengan do’a mereka yang anda bantu, membuat Allah SWT, tersenyum kepada anda”.

****

Oleh: RICO ADI UTAMA/ Kepala Divisi Jaringan Mitra Polisi (MITPOL) Provinsi Sumatera Barat

 

 

Berbagi Yuk!

Related post