• August 7, 2020

Ketum FKMPI: Perpanjangan PSBB di Sumbar Mestinya Perhatikan Juga Nasib Rakyat

 Ketum FKMPI: Perpanjangan PSBB di Sumbar Mestinya Perhatikan Juga Nasib Rakyat

H.M. Armawi Koto. (Design RPG Networks)

JAKARTA – Keputusan Gubernur Sumatera Barat, Selasa Tanggal 5 Mei 2020 ini, terkait perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mendapat tanggapan H. M. Armawi Koto, Ketua Umum DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Forum Komunikasi Masyarakat Piaman Indonesia (FKMPI).

“Kita mendukung penuh keputusan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno soal PSBB. Tapi tolong diingat kebutuhan masyarakat, yang mana dimasa PSBB ini mereka tidak bergerak maksimal, malah sama sekali tidak bisa berusaha secara ekonomi,” Ujar H.M. Armawi Koto kepada RICOADIUTAMA(dot)COM lewat telepon selulernya dari Jakarta, Selasa (5/5/2020).

“Saya melihat contoh yang baik, sebagaimana yang dilakukan oleh Genius Umar, Walikota Pariaman. Ia dengan sigap menanggulangi kebutuhan masyarakatnya di Kota Pariaman, tidak berlama – lama dan tidak tertumpu pada satu mata anggaran saja/ regulasi pemerintahan pusat,” imbuhnya.

“Semua upaya bisa dilakukan, selama tidak melanggar aturan. Ini kan demi rakyat, demi bangsa dan Negara, jadi perlu kerja hebat dan kerja inovatif dalam menyelamatkan rakyat ditengah pandemic Covid 19 ini,” pungkas Armawi Koto.

Untuk diketahui, sebagaimana yang dikutip dari kompas.com, bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memperpanjang masa PSBB hingga 24 hari ke depan, yakni sampai 29 Mei 2020.

Kebijakan itu diambil setelah Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menggelar rapat bersama dengan bupati dan wali kota serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), hari ini. (Int/RPG Networks/****)

Berbagi Yuk!

Related post