• August 8, 2020

Maigus dan Solok Yang Lebih Baik?

 Maigus dan Solok Yang Lebih Baik?

Maigus Tinus Jambak Manti Batuah S.Sos.

DITENGAH pandemic Covid 19/ Novel Coronavirus ini, saya hanya bisa mewawancarai nara sumber melalui akses WhatsApp dan telepon seluler, termasuk Maigus Tinus Jambak Manti Batuah S.Sos, sang Pemuda yang dikabarkan bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok 2020 ini.

Sebelumnya, saya pernah berjumpa beliau ini. Penilaian saya, Ia adalah sosok pengusaha asal Solok yang memiliki etos kerja, semangat dan optimisme.

Ia pemuda yang mampu memperbaharui daya pikir, menjadi potensi dan peluang yang menghebatkan. Ia murah bergaul dengan berbagai kalangan. Komunikasinya yang baik, membuat Maigus disenangi oleh para koleganya.

 

Sudah jauh hari sebelum Pilkada ini pula, Ia sudah berusaha berbuat; walaupun selangkah, sehasta, nan penting adalah sikap ikhlas dan nyatanya dari dirinya cukup terlihat.

Dikutip dari www.kompasiana.com/diankelan, Maigus, begitu sehari – hari Ia dipanggil, lahir di nagari Talang, Solok, Sumatera Barat, 26 Mei 1977. Anak dari ayah bernama Amir Bey Datuak Marajo, dan ibu Yuramlis.

Ia Lahir dan dibesarkan di lingkungan keluarga yang taat beragama, serta nagari yang teguh dalam memakai adat yang bersendi syara’ dan syara’ bersendikan Kitabullah, menjadikan Maigus seorang yang tahu dengan filosofi Minang, Jalan Nan Ampek.

 

Disamping ajaran agama dan tuntunan adat istiadat Minangkabau, filosofi “Jalan Nan Ampek” ini jugalah yang dipakai Maigus dalam menjalankan bisnisnya. Sebuah perusahaan Facility Service untuk gedung, perkantoran, maupun pabrik serta anjungan lepas pantai, dengan wilayah operasional di seluruh Indonesia.

Begitu sekilas yang ditulis dalam artikel diankelana tersebut. Namun, saya lebih memperhatikan sosoknya yang visioner dan hati – hati dalam banyak hal, apalagi jika memang Ia akan terjun ke dunia politik yang penuh dengan suasana kelabu itu.

Maigus, tentunya saya anggap bisa menjadi alternatif untuk meneruskan kepemimpinan H. Gusmal,SE,MM, Bupati Kabupaten Solok saat ini. Karena, Ia sangat cerdas menggunakan narasi pikirnya soal pemetaan potensi di Kabupaten Solok dan bagaimana menjadikannya bermanfaat bagi masyarakat daerah itu kelak.

Semoga, tulisan dan penilaian saya ini tidak salah. Sehingga, Kabupaten Solok kedepan benar – benar lebih baik dan lebih sejahtera lagi hendaknya.

 Oleh : RICO ADI UTAMA

Berbagi Yuk!

Related post