CILANGKAP – Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP, yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II), sudah digantikan oleh putera Bukittinggi (Sumatera Barat), yaitu Marsda TNI Imran Baidirus, SE.

Marsda TNI Imran Baidirus, menerima penyerahan jabatan dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.IP selaku Pangkogabwilhan II, baru – baru ini.

Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Panglima TNI itu, Marsda TNI Imran Baidirus langsung menuju Markas Komando (Mako) sementara Kogabwilhan II di gedung Tower A lantai 5, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/5/2020).

Kedatangan Pangkogabwilhan II Marsda TNI Imran Baidirus disambut oleh seluruh prajurit Kogabwilhan II  dengan iringan lagu ‘Selamat Datang’, pada saat berjalan menuju ke ruang Panglima sebagai tradisi penyambutan.

Penyambutan Marsda TNI Imran Baidirus, SE selaku Pangkogabwilhan II, oleh prajuritnya. (Foto: Puspen TNI)

Selanjutnya Ia menuju ruang rapat untuk menerima perkenalan dari Kaskogabwilhan II Mayjen TNI Joko Warsito serta seluruh Asisten Kaskogabwilhan II dilanjutkan dengan menerima paparan dari Asintel Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Rio Firdianto,SH.

“Saya meminta dukungan dan kerjasamanya kepada seluruh prajurit, agar tugas dan tanggung jawab yang diemban nantinya dapat berjalan lancar,” kata Marsda TNI Imran Baidirus.

Disela-sela kegiatan  Pangkogabwilhan menyempatkan diri untuk melihat ruangan-ruangan staf Kogabwilhan II.

Untuk diketahui, Marsda TNI Imran Baidirus merupakan putra kelahiran Bukit Tinggi pada tanggal 3 September 1964 dan Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988. (Kolonel Inf Joko Susilo)

Editor: RPG Networks

Berbagi Yuk!