PARIAMAN – Ternyata Ali Mukhni, walaupun ditengah kesibukan luar biasanya sebagai Bupati Padang Pariaman (PaPa), tidak lantas membuat Ia lupa memperhatikan kondisi pribadi jajarannya. Perhatian dan empati yang cukup menyentuh hati, dilakukan oleh Ali Mukhni terhadap salah seorang pegawai RSUD Padang Pariaman yang terkonfirmasi ‘positif’ Covid 19/ Novel Corona Cirus, baru – baru ini.

Dengan kalimat yang santun dan bersahaja, Ali Mukhni mengawali kontak telepon dengan ‘EL’, pegawai yang sedang berjuang melawan Covid 19 itu.

“Bagaimana kabar keluarga EL? Harus tetap semangat, bahwasannya ini adalah bagian dari ikhtiar dan dapat menjadi ibadah hendaknya perjuangan EL beserta rekan – rekan tenaga kesehatan RSUD Padang Pariaman, sebanyak 53 orang yang tengah menjalani isolasi mandiri,” ucap Ali Mukhni melalui telepon seluler kepada EL, didamping Jonpriadi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Senin (5/5/2020).

Ali Mukhni berpesan, bahwasannya perjuangan seluruh tenaga kesehatan adalah sama dengan para pejuang merebut kemerdekaan, yang berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk rakyat.

Lebih lanjut Iapun berharap, agar masyarakat jangan mengucilkan mereka yang terpapar. Mari sama-sama mensuport mereka, agar lekas sembuh dan saling membantu dimasa pandemi ini, serta kita jaga psikologi dan perasaan mereka.

“Ini adalah musibah, bukan aib tentunya masyarakat jangan mengucilkan mereka,” ujar Ali Mukhni.

 

Diwaktu terpisah, Dr. Lismawati, Sp.pA selaku Direktur RSUD Padang Pariaman, ketika dihubungi Humas Pemkab Padang Pariaman, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman.

“Terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman, yang Telah mensupport kami. Suport ini merupakan semangat bagi kami, seluruh tenaga kesehatan RSUD Padang Pariaman dalam melayani masyarakat,” kata Lismawati. (Anton WT/ RPG Networks/ ****)

Berbagi Yuk!