JAKARTA – Marsda TNI Donny Ermawan T, M.D.S, resmi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) menggantikan Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, Rabu (6/5/2020). Upacara Pelantikan itu dan sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Menhan RI Prabowo Subianto, yang bertempat di Kantor Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) Jakarta.

Prosesi pelantikan Sekjen Kemenhan RI Marsda TNI Donny Ermawan T, M.D.S. (Foto: Penerangan Koopsau II)

Donny Ermawan T, yang merupakan Jenderal Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) bintang dua tersebut, usai pelantikan menyampaikan terima kasihnya Kepada Presiden Republik Indonesia Jokowi, melalui Menhan RI atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, dalam rangka membantu Prabowo Subianto menjalankan tugasnya di Kemenhan RI.

Ketika ditanyakan tentang tugas sebagai Sekjen Kementrian Pertahanan, Donny Ermawan mengatakan, “Secara umum saya tentu membantu Menteri Pertahanan RI merumuskan dan menetapkan kebijakan penyelenggaraan pertahanan negara berdasarkan kebijakan umum Pertahanan Negara yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Kemudian, secara khusus membantu Menteri Pertahanan menetapkan kebijakan strategis manajemen dan dukungan administrasi kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI),” imbuh Donny Ermawan T, sebagaimana yang dikutip www.ricoadiutama.com (Member of RPG Networks) melalui Akun Resmi Penerangan Koopsau II.

Marsda TNI Donny Ermawan T, M.D.S, menandatangi nota serah terima jabatan. (Foto: Penerangan Koopsau II)

Lebih lanjut Iapun menjelaskan, bahwa sejak dilantik; akan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, mendalami tugas, peran dan fungsi sebagai Sekjen Kemhan serta melakukan koordinasi dan singkronisasi tugas, baik secara internal maupun eksternal.

“Selain itu, tentu mempelajari program kerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, mana yang belum selesai dan segera untuk dilanjutkan,” pungkas Alumni AAU tahun 1988 ini.

Untuk diketahui, jabatan Donny Ermawan T selaku Sekjen Menhan RI sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78/TPA/ tahun 2020 tanggal 29 April 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementrian Pertahanan. (Penerangan Koopsau II/ RPG Networks/ ****)

Berbagi Yuk!