BUKITTINGGI – Kegiatan razia gabungan Tim Gugus Tugas Penanggulangan (GTP) Covid-19 Kota Bukittinggi, terus gencar dilakukan. Razia gabungan kali ini, menurut laporan Kompol. Sumintak,SH (Wakil Kapolres Kota Bukittinggi/ Wakapolresta Bukittinggi) kepada media menyebutkan, bahwa telah berhasil menertibkan puluhan pelanggar PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Rabu kemarin (13/5/2020), Tim yang terdiri dari Polisi, TNI (Kodim 0304/ Agam) dan Satpol PP Kota Bukittinggi itu, bergerak kebeberapa spot/ titik rawan berkumpulnya warga. Tim dipimpin oleh Kapolres Kota Bukittinggi (AKBP. Iman Pribadi Santoso) dan dilapangan diwakili oleh Kompol. Sumintak.

“Sebelum bergerak, tim apel dulu di Mapolres Kota Bukittinggi. Kesiapan Tim dilakukan pengecekan dan pembagian tugas masing – masing, sehingga dilapangan lebih efesien, efektif dan safety,” ujar Sumintak.

“Kemudian, Sat Reskrim dan Sat Intel lebih dahulu melakukan pantau situasi lapangan. Kemudian, personil gabungan yang berpakaian dinas masing – masing dibagi menjadi dua tim, yang melaksanakan penertiban terhadap pelanggar aturan PSBB. Semua langkah dan tindakan, sesuai dengan informasi yang terlebih dahulu diberikan oleh Sat Intel dan Sat Reskrim,” ulas Sumintak.

Suasana Razia Gabungan Tim GTP Covid 19 Bukittinggi, Rabu (13/5/2020).

Lebih lanjut Sumintak menjelaskan, dalam razia itu terjaring sebanyak 51 orang warga/ masyarakat/ pemuda yang masih berkumpul dibeberapa titik/ lokasi/ spot, seperti; Aur Kuning, Tangah Sawah dan Stasiun.

Selanjutnya, ke 51 warga terjaring tersebut, digelandang ke Mapolres Kota Bukittinggi. Mereka kemudian di data dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang melanggar aturan PSBB dan diketahui oleh orang tua/ keluarga masing – masing. Setelah semuanya selesai, mereka pun diperbolehkan pulang.

“Sekitar pukul 23.00 WIB, giat razia selesai dilaksanakan. Alhamdulillah, berlangsung aman dan tertib,” pungkas Sumintak. (RPG Networks/ ****)

Berbagi Yuk!