• August 7, 2020

RSUD Aro Suka Tutup, Satu Orang Warga Positif Covid 19

 RSUD Aro Suka Tutup, Satu Orang Warga Positif Covid 19

H. Gusmal,SE,MM.

ARO SUKA –  Setelah diketahui salah seorang warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif Covid 19,berdasarkan hasil tes yang dikeluarkan pada hari Jum’at (15/5/2020) kemarin, mengakibatkan RSUD Aro Suka/ Solok harus ditutup. Informasi ini didapatkan oleh Redaksi RICO ADI UTAMA (dot) COM, berdasarkan release dari Humas Pemerintah Kabupaten Solok, Sabtu (16/5/2020).

Sebelum dinyatakan positif, Salah seorang lelaki (69 tahun) adalah warga Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok itu, sempat dirawat di RSUD Aro Suka.

Penutupan RSUD tersebut, dilakukan karena terdapat kurang lebih 31 orang petugas rumah sakit yang kontak langsung dengan pasien positif tersebut.

Upaya dilakukan pasca ditutupnya RSUD Aro Suka, maka dilakukan penyemprotan  desinfektan. Kemudian, mengambil tes swab terhadap seluruh petugas rumah sakit, terutama 31 orang petugas yang kontak langsung dengan pasien positif itu.

“Petugas rumah sakit yang kontak langsung dengan pasien positif menjalani tracking di Confention Hall Alahan Panjang. Penutupan RSUD Arosuka  ini dilakukan sampai hasil tes swab petugas keluar, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” penjelasan releasenya.

Keputusan itu disampaikan oleh Direktur RSUD Arosuka dan sudah mendapatkan persetujuan Bupati Solok, H. Gusmal,SE,MM.

Sementara itu, menurut informasinya; pasien yang ada di RSUD Aro Suka, dipindahkan ke Rumah sakit terdekat seperti RSUD M.Natsir dan RST Solok. (RPG Networks/ ****)

Berbagi Yuk!

Related post