• August 7, 2020

Sosok Pemimpin Tauladan: Vemi Blusukan Hingga ke Pelosok Kampung Salurkan Zakat

 Sosok Pemimpin Tauladan: Vemi Blusukan Hingga ke Pelosok Kampung Salurkan Zakat

Vemi Tulalo (kiri) saat menyerahkan beras zakat dari Yayasan Arisal Aziz, dengan masuk kampung keluar kampung.

PADANG PARIAMAN  – Kurang lebih 100 Ton beras dan zakat dalam bentuk lainnya dari Yayasan Arisal Aziz, yang sudah berhasil disalurkan oleh Vemi Tulalo dan Dedi Salim beserta tim, dalam beberapa waktu terakhir ini.

Sebenarnya, Vemi Tulalo maupun Dedi Salim, sedang memiliki tanggungjawab besar dan amanah dari Negara. Vemi adalah seorang camat di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, sementara Dedi Salim adalah Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Keduanya, termasuk yang lain, menjalankan amanah membagikan zakat dari H. Arisal Aziz (CEO Indah Group/Indah Cargo), tentu juga semangatnya di pompa oleh kondisi pandemic saat ini, dimana rata – rata warga terdampak secara ekonomi.

Sementara itu, terkait Vemi yang walaupun hanya memimpin sebuah kecamatan, tapi Ia sudah bisa memberikan contoh kepada rakyatnya, bahwa pemimpin itu peduli, mau turun tangan dan berpeluh basah mendatangi rakyat satu persatu.

Vemi keluar masuk pelosok kampung, Iapun mandi keringat. Pakaian abu – abu ASN yang Ia kenai, mulai basah oleh peluh yang bercucuran. Tapi, Ia tetap semangat, karena Ia tahu betul apa yang dibawanya dari Yayasan Arisal Aziz dinanti dan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

 

Dari kiri: Dedi Salim, Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman juga sekaligus Ketua Yayasan Arisa Aziz dan Vemi Tulalo, tanpa lelah menggotong beras dari Yayasan Arisal Aziz untuk langsung disampaikan kepada yang membutuhkan.

“Dimasa Pandemic ini, kita harus saling bahu – membahu. Saya nilai, Vemi dengan alami mau terjun kelapangan, tanpa pamrih dan tanpa mengigat bahwa sebenarnya Ia adalah seorang pejabat pemerintah. Tapi Vemi Tulalo, mampu berbaur dan blusukan hingga pelosok kampung. Saking luar biasanya, Sebanyak 100 ton yang sudah Ia salurkan secara bertahap dengan tim yang lainnya secara langsung dan blusukan,” ujar Arisal Aziz kepada RICO ADI UTAMA (dot) COM, Senin (18/5/2020).

Arisal Aziz memandang, kegigihan Vemi tidak dibuat – buat. Vemi, kata Arisal Aziz, adalah pekerja keras yang tangguh, tegas dan tidak neko – neko.

Vemi tidak menigggalkan tanggungjawabnya sebagai camat, Ia bisa menyisihkan waktunya berbuat lebih untuk rakyat. Karena, Vemi tahu betul, bahwa saat ini rakyat butuh bantuan cepat dan langsung.

Maka, ketika Vemi mengetahui Yayasan Arisal Aziz mengelontorkan cukup banyak zakat tahun ini, Ia tidak menyia – nyiakan kesempatan itu membantu rakyat yang terdampak Covid 19.

 

“Saya juga tahu persis Vemi orangnya disiplin. Ia tidak akan mencampur adukkan tanggungjawab dan yang lainnya,” tukas Sal Indah Cargo, sapaan akrab Arisal Aziz.

Lebih lanjut Sal Indah Cargo menuturkan, jika saja pemimpin yang lainnya bisa mencontoh/ menauladani sosok Vemi, maka tidak akan banyak lagi rakyat yang menjerit dan berkicau kecewa dengan pemimpinnya.

“Pemimpin itu seyogiyanya hadir untuk rakyat. Ada ketika dibutuhkan dan tahu apa kehendak rakyat yang Ia Pimpin. Sosok itu ada pada Vemi Tulalo,” pungkas Sal Indah Cargo. (RPG Networks/ ****)

Berbagi Yuk!

Related post