• August 8, 2020

Ungkap: Ini Penjelasan Wanag Kuranji Hulu Terkait Viralnya Berita #SugerBergerak dan Syamsuardi

 Ungkap: Ini Penjelasan Wanag Kuranji Hulu Terkait Viralnya Berita #SugerBergerak dan Syamsuardi

Dari kiri: Rico Adi Utama & Happy Neldi.

KURANJI HULU – Berita yang viral akhir – akhir ini terkait adanya dugaan seorang ‘oknum pejabat kampung’ yang ternyata seorang Wali Nagari di Kabupaten Padang Pariaman, akhirnya berhasil diungkap oleh RICOADIUTAMA(dot)COM.

Mayuni Dt. Kamulie, selaku Wali Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, akhirnya mengungkapkan beberapa kekecewaannya terhadap gerakan Tim #SugerBergerak di nagari yang dipimpinnya itu.

Baca juga: #SugerBergerak Terkesan Dihalangi, Dendi YS Ketua DPD JPKP & MITPOL Padang Pariaman Meradang!

 

Mayuni mengaku kecewa dengan Tim #SugerBergerak yang tidak koordinasi dengan pihaknya, Pemerintahan Nagari Kuranji Hulu, saat melakukan aksi sosial dilapangan, yaitu kepada seorang lelaki bernama Samsuardi.

Ia menjelaskan kepada redaksi media ini,  bahwa gerakan tim tersebut mengesankan pihaknya tidak bekerja dan tidak memperhatikan warganya sendiri. Sebenarnya Samsuardi pada Tahun 2009 sudah diberikan bantuan untuk mendirikan rumahnya yang sudah rubuh akibat gempa, tetapi tidak digunakan sebagaimana mestinya.

“Itu yang kami kecewakan, Tim #SugerBergerak tidak berkoordinasi dengan kami melakukan aksi dilapangan. Samsuardi itu sudah dibantu pada tahun 2009, untuk membangun rumahnya, tetapi tidak digunakan sebagaimana peruntukannya. Jadi, terkesan kami tidak memperhatikan warga sendiri. Baru – baru ini, kami juga sudah bantu beras untuk dia, dari bantuan relawan, karena BLT kan belum keluar,” ujar Mayuni, Minggu (10/5/2020), melalui kontak telepon dengan RPG Networks belum lama ini.

“Kemudian, terkait adanya isu saya berkata kasar dan menghardik salah seorang Tim #SugerBergerak, itu tidak benar. Ini perlu diluruskan. Tidak mungkinlah saya memperlakukan pemuda, yang notabene warga saya sendiri,” imbuhnya.

Baca juga: Walau Dihalangi Oknum Pejabat Kampung, #SugerBergerak Tetap Salurkan Bantuan II

 

Lebih lanjut Mayuni menjelaskan, bahwa pihaknya sangat mendukung gerakan #SugerBergerak, hanya saja tentu hargai juga pihak pemerintah didaerah (nagari), sehingga apa yang akan dilakukan bisa satu gerakan.

Sementara itu, sebelum berita ini ditayangkan, Happy Neldi, Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman sedang melakukan chek and richek untuk mengungkap fakta sebenarnya. Terkait hal itu Ia sudah melakukan kontak intensif dengan Camat Sungai Geringging.

Baca juga: Viralkan: ‘Perangai’ Oknum Pejabat Kampung Terhadap #SugerBergerak Membuat Dua Anggota DPRD PaPa Ini Berang

 

“Kita sudah kontak dengan Camat Sungai Geringging. Kemudian, pihaknya akan mentelusuri fakta yang sebenarnya, kita tunggu bagaimana hasilnya dan nanti kita akan turun langsung mengungkap fakta itu didampingi #SugerBergerak dan JPKP (Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah) Padang Pariaman, sebagaimana yang sudah dikoordinasikan dengan Ketua DPW JPKP & Jaringan Mitra Kepolisian (MITPOL) Provinsi Sumatera Barat, Bapak Rico Adi Utama,” kata Happy Neldi, dari Fraksi Gerindra itu. (RPG Networks/****)

Berbagi Yuk!

Related post