• August 7, 2020

Viralkan: Buya Boy Lestari Serukan Dzikir Akbar Sebagai Penggantian Seruan Takbir, In Syaa Allah #IndonesiaBebasCorona

 Viralkan: Buya Boy Lestari Serukan Dzikir Akbar Sebagai Penggantian Seruan Takbir, In Syaa Allah #IndonesiaBebasCorona

Buya Boy Lestari Dt Palindih & Rico Adi Utama

PADANG – Saya mendapatkan kontak telp langsung dari Buya Boy Lestari Datuak Palindih. Beliau selain tokoh sentral Gebu Minang Sumatera Barat, juga memimpin Ormas Islam Tarbiyah – Perti Sumatera Barat termasuk selaku Pimpinan Majelis Dzikir Babussalam Indonesia.

Isi perbincangan kami ditelepon tersebut, adalah sekaitan dengan seruan Takbir, yang saya dan lainnya rencanakan pada Tanggal 15 April 2020 ini secara serentak untuk Sumatera Barat, menyikapi wabah Covid 19, yang dampaknya makin luar biasa saat ini.

Namun, beliau memberikan arahan dan penjelasan yang sangat mendalam tentang bagaimana menyikapi sebuah wabah dan ujian Allah SWT. Menurut beliau, sebenarnya tanpa wabah pun, kita diwajibkan beribadah kepada Allah SWT, termasuk ber-dzikir dalam keadaan apapun dan kapan pun.

Kewajiban beribadah bagi setiap manusia, apalagi bagi Muslimin/ Muslimat, dengan tegas diperintahkan oleh Allah SWT dalam Al-Qur’an, yang artinya:

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku. Aku tidak menghendaki rizki sedikit pun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi makan kepada-Ku. Sesungguhnya Allah Dia-lah Maha Pemberi rizki Yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh”. [Adz-Dzaariyaat: 56-58]

“Ber-Dzikir adalah amaliah yang sangat mulia, mesti kita lakukan sepanjang masa, dalam keadaan apapun dan kapanpun. Apalagi dilakukan sebelum dan sesudah shalat,” ungkap Buya Boy Lestari, kepada saya, Senin (13/4/2020).

Saya pun membenarkan apa yang disampaikan oleh Buya Boy Lestari, bahwa memang Takbir adalah lafaz yang sangat mulia dan skaral, namun bukan hanya Takbir, tapi juga Tahmid, Tasbih dan Tahlil, demikian pula hendaknya.

Sehingga, saya menyikapi anjuran Buya tersebut, dengan menyempurnakan seruan takbir dengan Dzikir Akbar. Yang mana dari liflet yang saya buat dan sebarkan tentang Dzikir Akbar itu, tetap menghimbau masyarakat luas dengan Tanda Pagar (Tagar) #DirumahSaja.

Sebab, sebagaimana himbauan pemerintah pusat hingga daerah, Polri dan instansi lainnya, menjaga jarak adalah salah satu cara yang ampuh untuk meng-amputasi penyebaran Virus Covid-19/ Novelcoronavirus.

Berikut Liflet yang saya maksud:

Liflet online Dzikir Akbar.

Semoga Sumatera Barat, umumnya Indonesia dan dunia, terbebas dari wabah Covid-19 ini dan tidak kembali lagi. In Syaa Allah #IndonesiaBebasCorona…

 

Program Dzikir Akbar didukung oleh:

  1. Pimpinan Wilayah (PW) Tarbiyah – Perti (Pimpinan: Buya H. Boy Lestari Datuak Palindih).
  2. Majelis Dzikir Babussalam Indonesia (Pimpinan: Buya H. Boy Lestari Datuak Palindih)
  3. Pusat Dakwah dan Studi Islam dan serta Majlis Ta’lim Sumbar (Pembina dan Pengasuh: Prof.DR.H. Salmadanis,MA)
  4. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Provinsi Sumatera Barat (Pimpinan: Rico Adi Utama)
  5. Divisi Mitra Polisi (MITPOL) dan TNI Sumatera Barat (Kepala Divisi: Rico Adi Utama)

 

 

 

 

Berbagi Yuk!

Related post