• August 7, 2020

Walaupun Zona Aman, Anggota DPRD Sumbar Rico Alviano Tetap Bantu APD RSUD Sawahlunto

 Walaupun Zona Aman, Anggota DPRD Sumbar Rico Alviano Tetap Bantu APD RSUD Sawahlunto

Rico Alviano,ST (dua dari kanan) menyerahkan bantuan APD kepada dr.Adrianov selaku Direktur RSUD Kota Sawahlunto, disaksikan oleh Deri Asta,SH selaku Walikota Sawahlunto dan Kepala Dinas Kesehatannya. (Foto: Humas Sahabat Rico Alviano)

SAWAHLUNTO – Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat dan/ atau juga dikenal sebagai ‘Kota Arang’ dan ‘Kota Budaya’, Alhamdulillah hingga saat ini masih nihil warganya yang terjangkit Covid 19/ Novel Coronavirus. Itu artinya, Kota Sawahlunto masih dalam kondisi zona aman, atau zona hijau.

Namun, hal itu tidak lantas harus membuat Pemerintah Kota, Polres hingga stake holder terkait Kota Sawahlunto dalam pengananan Covid 19 ini, berdiam diri. Diamati dalam berbagai kanal informasi dan dilapangan, pemerintah kota arang itu, terus meningkat pengamanan akses keluar masuk dan penyaluran bantuan sembako, bagi yang patut menerimanya.

Rico Alviano,ST Rajo Nan Sati, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dari Partai PKB, yang juga merupakan Putera asli Nagari Kolok, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto itu, tetap mengharapkan Kota Sawahlunto safety dari pandemic Covid-19 tersebut.

Hari ini, Senin (4/5/2020), Rico Alviano telah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa fasilitas pelayanan kesehatan, terutama di Kota Sawahlunto, langsung ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sawahlunto.

Rico Alviano (tengah) berbincang dengan Direktur RSUD dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto, soal upaya preventif memutus mata rantai pandemi Covid 19.

“Ya penyerahan itu langsung diterima secara simbolis oleh Bapak Deri Asta, Walikota Sawahlunto dan Pak dr.Adrianov selaku Direktur RSUD Kota Sawahlunto, termasuk Pak Yasril Yakup selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto,” papar Rico Alviano kepada RICOADIUTAMA(dot)COM, baru – baru ini.

“Alhamdulillah Kota Sawahlunto hingga hari ini, masih berada di zona aman. Mari sama – sama kita pertahankan dengan mengikuti aturan yang berlaku dalam masa PSBB saat ini. Semoga kita semua senantiasa berada dalam Rahmat dan Lindungan Allah SWT. Aamiin…,” imbuh Rico Alviano.

Bantuan dari DPRD Sumatera Barat yang disalurkan oleh Rico Alviano itu, secara umum bukan hanya dalam bentuk APD (pakaian) saja, tetapi juga berupa handsanitizer, thermo gun (pengukur suhu badan), masker termasuk disinfektan.

 

Dari Sawahlunto ke Tanah Datar

Rico Alviano menyerahkan bantuan APD di Puskesmas Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar.

Usai dari RSUD Kota Sawahlunto, Rico Alviano kemudian bertolak ke Kabupaten Tanah Datar. Kali ini, APD Ia serahkan ke daerah itu salah satunya kepada Puskesmas dan Kantor Wali Nagari di Padang Ganting.

“Setelah Kota Sawahlunto, besok saya lanjutkan ke Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasyara dan lainnya. Kita berharap Corona/ Covid 19 ini secepatnya berakhir. Oleh sebab itu, kepatuhan terhadap himbauan pemerintah, safety prosedur dan semua yang berkaitan dan pencegahan pandemic ini, harus kita patuhi,” pungkas Rico Alviano. (Adv/ RPG Networks/****)

Berbagi Yuk!

Related post